Minggu, 30 Oktober 2011

FENGSHUI KOLAM RENANG


Kolam Renang adalah Kumpulan air yang diam (tidak mengalir) dalam jumlah besar, menurut fengshui, air yang diam (tidak mengalir) dalam jumlah besar mengandung energi "Yin", Chi dalam air yang terkumpul ini berguna untuk menyeimbangkan energi yang di dalam rumah, perlu diperhatikan antara lain:
  1. Jangan sampai Kolam Renang diletakkan terlalu dekat dengan rumah karena dapat menyedot energi "Yang" dari dalam rumah dan menyebabkan berbagai masalah, logisnya adalah dikarenakan udara lembab yang dihasilkan oleh kolam renang akan menimbulkan penyakit bagi penghuni jika terpapar secara terus menerus.
  2. Hindari Kolam Renang di dalam rumah atau di Basement, menurut fengshui kolam renang di basement mengandung pengaruh ketidakstabilan dalam kehidupan, selain itu kondisi lingkungan dalam ruangan yang lembab menjadikan kolam renang akan semakin sering ditumbuhi lumut sehingga membutuhkan biaya perawatan yang mahal. 
  3. Hindari perletakan Kolam Renang di sebelah "Selatan", menurut fengshui kompas, pada arah selatan terdapat energi api, sehingga dikhawatirkan kolam renang akan menghancurkan energi api tersebut, lokasi terbaik untuk perletakan kolam renang adalah pada posisi "Timur" dan "Tenggara".
  4. Buat bentuk Kolam Renang seakan memeluk rumah dengan sudut-sudut yang membulat, menurut fengshui, bentuk kolam renang yang paling baik dan menguntungkan adalah bentuk kolam renang yang seakan memeluk rumah, dan menghindari sudut-sudut tajam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar